Tips dan Cara Memilih dan Membeli Hosting

Tips dan Cara Memilih dan Membeli Hosting - Seiring dengan banyaknya permintaan, perkembangan bisnis internet/online mengalamai peningkatan yang segnifikan. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh teknologi yang kian hari semaikin canggih. Salah satu dari bisnis internet/online yang sampai sekarang terus berjalan dan meningkat adalah hosting. Yah, bisnis penyewaan hosting oleh salah satu website menerut pengamatan saya akan terus meningkat dan berkembang, hal ini juga dibuktikan semakin banyaknya website yang menawarkan hosting di internet dengan beragam paket hosting dan kebutuhan.

Sebelum saya melanjutkan artikel tips dan cara memilih hosting ini, mungkin diantara kita belum cukup paham mengenai hosting sehingga bertanya apa itu hosting. Lebih lengkap pengertian hosting dapat Anda baca dari situs terpercaya (wikipedia), lihat disini. Terlepas dari itu, hosting secara sederhananya dapat diartikan sebagai tempat menyimpan file-file untuk website atau blog anda, diibaratkan hosting adalah bangunan fisik rumah. Tempat ini digunakan untuk menyimpan file-file halaman web serta file pendukung lainnya.

hosting

Membeli hosting dapat dilakukan di beberapa website yang menyediakannya, namun sebelum membeli/sewa histing, Anda dianjurkan untuk lebih slektif dalam memilih hosting. Nah untuk itu, berikut saya akan jelaskan tips dan cara memilih dan membeli hosting


Tips Memilih dan Membeli Hosting


Ada beberapa tips dan cara memilih dan membeli hosting yang dapat Anda jadikan acuan untuk mendapatkan paket hosting yang murah dan berkualita sebagaimana yang dapat Anda baca dibawah ini.

1. Pelayanan/Support

Salah satu hal yang penting Anda pertimbang adalah pelayanan/support dari penyedia sewa hosting. Usahakan pilih dan beli webhosting yang selalu memberikan pelayanan penuh kepada Anda dan kapan saja, sehingga ketika hosting yang Anda sewa ketika mengalami masalah atau ganguan, Anda dapat mensolusikannya kepada teknikal support dari webhosting dimana Anda membalinya.

2. Fasilitas Hosting

Sebelum membeli hosting alangkah crdasnya Anda jika Anda menayakan terlebih dahulu fasilitas yang disediakan webhosting kepada custommer service (CS). Fasilitas yang lengkap dengan harga yang relatif tentu menjadi pertimbangan, usahakan memilih dan membeli hosting dengan fasilitas yang lengkap baik keamanan maupun fitur, space, aplikasi dan kemanannya.

3. Harga Hosting

Harga juga merupakan salah satu pertimbangan dalam membeli hosting walau ini memiliki varian yang berbeda-beda. Penyedia webhosting biasanya memberikan Anda paket hosting sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang berbeda. Nah, tugas Anda disini adalah membandingkan harga hosting dari penyedia layanan sewa webhosting antara satu dengan yang lainnya. Usahakan cari harga yang Anda pilih sesuai dengan kualitas yang Anda dapatkan.

4. Hak Penuh

Nah, pada poin keempat ini adalah poin terakhir yang saya sampaikan. Pastikan Anda memiliki hak sepenuhnya terhadap control panel dari hosting yang Anda sewa.

Rekomendasi webhosting untuk Anda
Demikian yang dapat saya sampakan mengenai tips dan cara memilih dan membeli hosting, semoga bermanfaat. Partikan Anda mengunjungi tips blog pedia untuk mndapatkan tips-tips menarik lainnya serta panduan dan cara membuat blog serta teknik seo. Jika Anda tidak ingin ketinggalan, silahkan berlangganan artikel via email melalui form berlangganan yang telah saya sediakan dibawah ini.
Dapatkan update artikel tutorial blogger terbaru dan informasi bermanfaat serta Ebook Gratis dari Tips Blog Pedia yang akan dikirim langsung ke Email kamu caranya:
  1. Ketik email kamu pada kotak berlangganan artikel dibawah ini
  2. Kemudian klik Subscribe
  3. Buka Email kamu untuk verifikasi berlangganan artikel dari Tips Blog Pedia
Share Article :
Comments
1 Comments

1 komentar :

  1. mkasih mas informasinya tentang tips dan cara memilih hosting..
    btw kalau beli di sini http://idwebhost.com bagus gak ya mas...
    soalnya saya dalam waktu dekat ini lagi pengen belajar membuat website personal , ada saran gak mas..
    di tunggu balasannya ya
    salam

    BalasHapus